selamat datang

selamat datang di blog yadik henrdyanto

Sabtu, 29 Oktober 2011

mempercepat shutdown


Mematikan komputer adalah pekerjaan yang sangat mudah. Namun, pekerjaan penutup ini kadang cukup menjengkelkan, apalagi bila kita dikejar waktu. Tidak jarang selain membutuhkan waktu yang hampir sama dengan proses booting, kadang proses shut down tidak berjalan sebagai mana mestinya,sehingga tetap harus ditunggu. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya jika Anda menyimak langkah berikut agar proses mematikan komputer dapat membuat Anda lebih nyaman.

1. Shortcut Shut Down
Salah satu cara yang paling cepat untuk untuk mematikan komputer adalah tanpa melalui start menu. Anda dapat menyediakan shortcut khusus pada layar desktop bila ingin mematikan komputer dengan lebih cepat. Caranya cukup mudah. Yaitu, dengan mengklik kanan pada layar desktop, lalu pilih New, Shortcut. Setelah itu, pada layar Create Shortcut, masukkan SHUTDOWN -s -t 01 lalu tekan tombol Next. Setelah itu, masukkan nama untuk shortcut tersebut. Anda dapat menamakan shortcut ini dengan julukan Shut down Lalu tekan tombol Finish.

2. Kurangi Wit Times 1
Selesai membuat menu pintas untuk mematikan komputer, Anda dapat mengatur waktu yang diperlukan untuk menutup aplikasi ke batas minimum. Artinya dengan memberikan waktu sekecil mungkin agar waktu yang dibutuhkan untuk mematikan komputer akan lebih cepat. Caranya adalah dengan menjalankan Registry editor, lalu pilih dalam HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop\ pilih WaitToKillAppTimeout. Setelah itu, ubah nilainya dari 20000 menjadi 1000 agar dapat lebih cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih telah membaca artikel saya, silahkan berkomentar: